Jumat, 24 Desember 2010

Model Busana Muslim Tren 2010

Busana Muslimah merupakan busana terindah bagi wanita muslim beragama Islam. Sebagaimana firman Allah dalam kitab suci-Nya Al-Qur'anulkarimah dijelaskan bahwa wanita muslim diwajibkan untuk menutupi auratnya. Menyambung posting yang lalu  sebelumnya kita telah membahas cara memadupadankan busana muslim agar terlihat stylish, trendy, dan elegant kini kita tampilkan model-model busana designer terkenal dan top di 2010.1. MATRYOSHKA by Jeny Tjahyawati


Dilihat dari motif boneka Rusia sudah dapat ditebak, apa yang menjadi inspirasi koleksi ini. Perpaduan budaya Rusia dan Indonesia dengan kebudayaannya masing-masing yang khas. Dengan style modern etnik, dan menggunakan kain tenun songket Klungkung serta warna-warna pastel.

2. BEAUTIFUL NUSATENGGARA by Ida Royani

busana muslim 2010
Ida mengungkapkan bahwa dia ingin mengangkat keindahan dan keunikan kain-kain etnik dari NTB dan NTT menjadi busana yang cantik. Mengunakan kain-kain yang sudah tua, menghasilkan karya yang terlihat lebih etnik dan eksotis.

3. BENJI IMAJI by Hannie Hananto

trend baju lebaran 2010

Menampilkan motif batik kuno Benji dalam warna-warna permen, pastel yang modern. Untuk batiknya menggunakan batik motif Benji, motif kuno Yogyakarta dan Cirebon yang mendapat pengaruh dari motif ukiran kayu Cina.

4. THE ECLECTIC BATAVIA by Sessa (Monica Jufry)

fashion 2010

Mencampurkan beberapa unsur budaya seperti Melayu, Arab, Cina dan India yang terdapat dalam budaya Betawi dan terlihat dalam busana pengantin serta kostum tari Betawi. Menghasilkan busana muslim modern ber siluet romantik-feminin. Menggunakan warna-warna seperti abu-abu, kuning mustard dan maroon dan menggunakan sentuhan ornamen bordir, payet, dan sisa benang bordir yang dijahit acak

5. LOST IN SPACE by Anne Ruvaidah

busana muslim lebaran 2010

Di tengah tren busana muslim yang penuh bordir, payet, dan renda, Anne justru menampilkan dengan ragam koleksi busana berkerudung yang terlihat lebih modern, dan terlihat mewah, dipadukan dengan simpul-simpul yang unik. Lost in Space demikian tema yang diangkat pada koleksi Anne dalam pagelaran ini. Menggunakan kombinasi warna dengan bahan yang lembut dan material halus maka disain ini akan terlihat ringan, melayang, praktis, tapi tetap bergaya. Di lihat dari pemakaian warna-warna pastel yang mendominasi sungguh memikat hati, ditambah dengan disainnya yang anak muda banget sehingga mudah untuk dicintai dan dikenakan oleh anak-anak muda yang mengenakan busana muslim. Simpel, elegan tak lekang dimakan waktu. Disain yang sedikit futuristik juga mampu menggelitik.

0 komentar:

Posting Komentar

Fish

Flower 58
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2010 Princess Amalia A-bracadabra | Design : Noyod.Com