Minggu, 02 Januari 2011

Merawat Rambut Panjang

Banyak wanita yang menginginkan rambut panjang dan indah. Namun perjalanan untuk mendapatkan panjang rambut yang diinginkan tidaklah mudah.

Ada beberapa produk rambut yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Sayangnya produk-produk tersebut tidak bekerja seperti yang diharapkan dalam beberapa orang dan tidak memberikan hasil yang instan. Cara terbaik untuk mendapatkan rambut panjang dan indah adalah dengan merawat rambut sebaik-baiknya.

Jika Anda sudah mendapatkan panjang rambut yang diinginkan, maka selamat! Setelah mendapatkan rambut panjang yang diinginkan bukan berarti tantangan berakhir. Anda perlu merawat rambut dengan baik agar tidak rusak. Berikut ini tips untuk merawat rambut panjang, seperti yang dikutip dari carefair.

Waspada terhadap alat pemanas rambut seperti haidryer dalam penggunaan sehari-hari. Kadang orang tidak sadar bahwa panas yang diberikan pada rambut saat mengeringkan atau menata rambut, berlebihan. Hal ini dapat merusak rambut. Membuat rambut menjadi rapuh, kering, dan bercabang.

Saat menata rambut, gunakan produk yang lembut untuk rambut dan mengandung bahan alami yang melindungi dan memelihara rambut dari akar hingga ujungnya. Hindari penggunaan produk yang bisa menutip folikel rambut atau yang mengandung alkohol. Tiap kali menata atau mengeriting rambut dengan alat pemanas, pastikan menggunakan spray penata dengan kualitas yang bagus atau gunakan produk yang mampu melindungi rambut dengan pelindung panas.

Pilihlah shampo dan kondisioner yang mengandung bahan alami yang lembut untuk rambut. Tiap kali rambut Anda basah, rawatlah dengan hati-hati. Jangan pernah menyisir rambut yang basah. Sebaiknya gunakan jari-jari Anda untuk meluruskan rambut yang kusut saat rambut basah, baru kemudian gunakan sisir yang bergigi renggang setelah rambut mulai mengering.

Merawat rambut sehat tidak hanya dari luar saja. Merawat rambut harus diikuti dari dalam tubuh juga, caranya dengan melakukan diet sehat dan meminum air yang banyak. Semakin banyak buah dan sayur yang dimakan, semakin sehat rambut Anda. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi multivitamin agar rambut tetap kuat dari akar hingga ujungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Fish

Flower 58
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2010 Princess Amalia A-bracadabra | Design : Noyod.Com